Nenek Ini Jadi Pengguna Tertua Facebook

Florence Detlor mengunjungi markas Facebook.
Florence Detlor, pengguna Facebook tertua
Florence Detlor, pengguna Facebook tertua (Mashable.com | Credit: Facebook)
VIVAnews - Saat ini, diperkirakan ada 955 juta pengguna aktif Facebook. Sebagian besar di antaranya merupakan remaja atau anak muda berusia 20-an.

Namun, pertumbuhan demografi tercepat di layanan jejaring sosial adalah perempuan di atas 55 tahun. Pertumbuhan ini berlangsung setidaknya selama dua tahun terakhir.

Dengan semua data demografi usia pengguna Facebook, tampaknya pengguna tertua Facebook adalah Florence Detlor. Perempuan berusia 101 tahun ini pun diundang ke markas Facebook untuk menemui Kepala Operasional (COO) Sheryl Sandberg, serta pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Hal ini kemudian di-post Sandberg di timeline akun Facebook, lengkap dengan foto. Sandberg merasa terhormat ketika Detlor mengunjungi markas Facebook untuk menemui Sandberg dan Zuck.
Florence Detlor, pengguna Facebook tertua, bersama Mark Zuckerberg

"Honored to meet Florence Detlor at 101 years old is the oldest registered Facebook user. Thank you for visiting us Florence!" tulis Sandberg.

Foto di timeline Sandberg kemudian mendapat 5.000 like dan banyak komentar.

Di profil dalam akun Facebook, Florence tercatat lulus dari Occidental College pada tahun 1932. Florence tinggal di Menlo Park, tak jauh dari markas Facebook.

Perempuan yang punya akun Facebook sejak Agustus 2009 ini juga menulis "mencari buku bagus untuk dibaca". (Mashable | umi)

© VIVA.co.id