Keingianan Saya Cuma Satu, Membahagiakan Mereka Berdua

"Ibumu... ibumu... ibumu... ayahmu..."

Itulah jawaban Rasulullah S.A.W. saat ditanya oleh seseorang "Kepada siapa aku harus berbakti pertama kali? Itulah yang membuat saya terpacu dan terdorong kuat untuk berbakti dan membahagiakan kedua orang tua saya, terutama ibu tercinta. Walaupun ibu saya sedang jauh merantau di Jakarta, aku tetap bisa berkomunikasi dengannya menggunakan hand phone. Saya tahu betapa capainya beliau bekerja siang malam hanya untuk membahagiakan aku dan kakaku. Sedangkan ayahku bekerja di rumah menjadi kuli bangunan, namun itu cukup untuk makan aku, kakakku dan ayahku. Aku memiliki banyak keinginan dalam hidup saya dan keinginan itu saya tulis dalam selembar kertas dan saya selipkan di buku pribadiku. Satu demi satu mulai kucoret keinginan yang sudah tercapai, dan yang saya coret tidak sedikit. Dan mungkin anda penasaran apa yang saya tulis pada nomor urut pertama dalam daftar keinginan tersebut. Mungkin tebakan anda benar, ya saya menuliskan "MEMBAHAGIAKAN KEDUA ORANG TUA", dan hal itu belum saya coret. 

Menginjak umurku yang ke-16 tahun, aku belum tahu harus bagaiaman cara membahagiakan mereka berdua. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin sedikit dmei sedikit menggunakan berbagai cara untuk membuat mereka tersenyum, tapi hasilnya kurang bagus. Gagal mendapatkan ranking satu di kelas, gagal mendapatkan juara dalam ajang lomba, dan kegagalan yang lainnya. Setiap kali mereka mendengar itu mereka sedih, dan membuat saya ingin meneteskan air mata. Aku hanya bisa berdoa dalam setiap dzikir sholatku. "Ya Tuhan, bahagiakan mereka, buat mereka tersenyum", doaku.

Saya berharap saat aku meninggalkan hari-hariku dan dihadapkan dengan hari yang baru dan harus saya tempuh, aku akan melihat mereka tertawa dalam kesenangan dunia dan akherat.

Inilah cerita saya yang akan saya kirim dalam ajang lomba BCA dalam rangka peluncuran web barunya,  www.bca.co.id .
Promosi juga nih yah he..he..he.. :)

BCA memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Solusi perbankan, yang jelas dan bagus
  • Rencana masa depan anda akan jelas jika anda panda dalam dunia perbankan.
  • Kemudahan transaksi, apalagi sudah ada klik BCA dan M-Bangking
  • Produk perbankan yang sudah bagus, cocok untuk dipakai oleh semua pemakai BCA
  • Layanan perbankan yang memadai dan bersetandar Internasional
  • Kebebasan finansial yang memberikan kemudahan dalam hal transaksi 
Saya agak bingung dalam lomba ini, perintahnya suruh menulis keinginan masa mendatang, tapi topiknya suruh milih seperti dibawah ini:
  1. “Kemudahan Transaksi”
  2. “Perencanaan Finansial Pendidikan Sang Buah Hati”
  3. “Perlindungan Jiwa dan Kesehatan adalah Investasi”
  4. “Mewujudkan Hunian Ideal”
 Ya udah bingung deh, semoga maksudnya