Dubai Rancang Hotel Bawah Laut


Lokasi hotel akan diletakan pada 10 meter di bawah permukaan laut.
VIVAnews - Selain menjadi obyek wisata, Dubai juga terkenal dengan bangunan arsitekturnya yang memukau dunia. Usai membangun mall terbesar, salah satu negara dari Uni Emirab Arab ini siap membangun hotel di bawah laut.

Hotel bawah laut ini akan diberi nama The Water Discus Hotel. Hotel ini memiliki desain yang cukup unik karena menyerupai  bangunan luar angkasa, seperti yang dilansir dalam Daily Mail.

Hotel berbentuk cakram ini dirancang oleh Deep Ocean Technology (DOT). Bangunan ini sengaja dibuat untuk memberikan hasrat liburan bagi para tamu yang mencintai keindahan bawah laut.

Lokasinya akan ditempatkan pada 10 meter di bawah permukaan laut. Bagian ini terdiri dari 21 kamar, bar, dan ruang khusus untuk menyelam. Selain itu  hotel ini juga dihubungakan oleh tiga pilar yang dilengkapi dengan lift dan tangga untuk membawa tamu melihat keindahan bawah laut.

Hotel yang masih dalam tahap rancangan ini juga dilengkapi dengan teknologi pencahayaan khusus yang dapat menerangi alam sekitar laut. Setiap kamar juga akan dilengkapi dengan fotografi mikro untuk merasakan pesona laut yang ada di sekitarnya.

Untuk membuat hotel mewah ini diperkirakan menghabiskan dana hingga USD 18 Miliar atau Rp 165 triliun.