Lupakan 4shared, Google Drive Siap Menampung Musik dan Video

Google Drive resmi diluncurkan oleh Google pada Selasa (24/04/12) waktu setempat. Dengan Google Drive, Anda dapat menyimpan dan membagi berkas apapun berbasis cloud computing.
Rumor tentang kabar Google bakal menyediakan produk cloud computing telah senter beberapa kali deberitakan di pelbagai media.
Dengan Google Drive, Anda dapat menyimpan foto, dukumen, video, musik, dan masih banyak lagi di server Google dan bisa diakses dengan perangkat yang terhubung dengan internet.
“Hari ini kami memerkenalkan Google Drive tempat mudah dimana Anda dapat berbagi, membuat, berkolaborasi, dan menyimpan semua berkas,” tulis Sunda Picai, Senior Vice President of Chrome and Apps Google di Google Blog.
Kehadiran Google Drive dianggap sebagai pembunuh aplikasi serupa. Sebut saja Dropbox. Pun juga ada 4Shared yang memiliki fitur cloud computing.
Google Drive hanya memberikan layanan gratis sebatas 5 G saja. Untuk 25 G biaya ‘sewanya’ USD 2,49 per bulan.
Untuk 100 GB hanya USD 4,99 per bulan. Dan yang paling besar yakni 1 TB dengan biaya ‘sewa’ yakni 49,44 per bulan.
Banyak analis yang berpendapat jika Google sangat lambat tatkala terjun ke produk cloud computing.
Namun ketika Google telah memutuskan merambah cloud computing dengan Google Drive, bisa dipastikan arah pasar konsumen akan mengalami pergeseran.
Untuk mencoba Google Drive sila kunjungi tautan berikut. Jangan lupa untuk menklik tombol Notify Me agar Google siap mengirim pemberitahuan tatkala Google Drive telah tersedia untuk akun Google Anda.