OMG!! Iran Ngga bisa Akses Internet Lagi? Huhuhu...


Pemerintah Iran dilaporkan telah memblokir akses ke Internet. Sebuah posting berita di Hacker News menjelaskan sangat sulit terhubung ke Internet sejak kemarin.
"Sejak Kamis, pemerintah Iran telah mematikan protokol HTTPS yang menyebabkan hampir semua layanan Google (Gmail, dan Google.com itu sendiri)  tidak dapat diakses," tulis Sara70 seperti dikutip Digital Trends. "Hampir semua laman web yang mengandalkan Google API (seperti Wolphram Alpha) tidak dapat bekerja."
Bulan ini menandai ulang tahun Revolusi Islam tahun 1979 (perayaan yang terus dirayakan hingga Maret) .
Laman yang menggunakan HTTPS sangatlah banyak seperti Google, Facebook, Hotmail, dan Yahoo. Warga negara Iran yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada Cnet pagi ini, meskipun berita (pemblokiran Internet) tersebar luas, pemerintah menyangkal tindakan tersebut.
Beberapa negara di Timur Tengah pada tahun lalu juga memutuskan koneksi Internet ketika demonstran mulai berkoar-koar di berbagai laman jejaring sosial. Meskipun demikian, revolusi Musim Semi Arab terus berlanjut bahkan ada lonjakan aktivisme akibat pemadaman Internet.
Pada 2009, warga Iran menggunakan Twitter untuk mengatur apa yang mereka sebut sebagai "Twitter Revolutions."