SpareOne: Ponsel yang diciptakan untuk digunakan dalam keadaan darurat


Sebagian dari kita pasti punya ponsel cadangan dimana akan digunakan kalau misalnya ponsel utama rusak atau lainnya tetapi gimana mau digunakan kalau ponsel cadangannya lupa diisi ulang setelah bertahun-tahun disimpan di laci? SpareOne adalah sebuah ponsel yang memang diciptakan sebagai ponsel cadangan atau digunakan dalam keadaan darurat.

Fitur paling utama disini adalah menggunakan 1 buah baterai kering biasa (Dry battery) jenis AA yang bisa kita beli di warung sebelah tetapi inipun tidak perlu karena SpareOne sudah menyediakan sebuah baterai Energizer Ultimate Lithium yang bisa bertahan sampai 15 tahun dan ketika digunakan bisa digunakan untuk waktu bicara sampai 10 jam. Ketahanan baterai 15 tahun ini sangat penting, mengingat SpareOne hanya digunakan pada saat darurat maka kita tidak perlu kuatir apabila 5 atau 10 tahun lagi baru terpakai.
SpareOne merupakan ponsel GSM yang artinya untuk bisa menggunakannya kita harus memasukkan kartu SIM ke dalamnya.
Namanya untuk darurat, tidak ada layar tentu bukan menjadi masalah karena yang penting kita tetap bisa nelpon seseorang untuk minta pertolongan. :-)
SpareOne rencananya akan diluncurkan bulan Maret ini dengan harga US$ 50.
 
 
 
Sumber berita
The SpareOne mobile phone runs on a single AA battery