IdeaPad Yoga, 'Perkawinan' Laptop & Tablet

Fino Yurio Kristo - detikinet



IdeaPad Yoga (ist)Las Vegas, AS - Sistem operasi Windows 8 kabarnya segera dirilis Microsoft. Pabrikan asal China, Lenovo, bahkan telah memamerkan IdePad Yoga, laptop hybrid yang memakai OS Windows 8.

Tidak hanya Windows 8 yang jadi nilai lebih IdeaPad Yoga. Disebut hybrid karena perangkat ini wujud awalnya adalah laptop dengan keyboard lengkap, tapi bisa ditekuk sampai 360 derajat. Jadilah IdeaPad Yoga komputer tablet.

IdePad Yoga pun juga bisa dilipat dengan sudut tertentu dan didirikan di atas meja. Tergantung bagaimana keinginan penggunanya.

"Notebook multi mode Ideapad Yoga mendefinisikan ulang pengalaman pemakaian dengan membawa bersama-sama kebaikan PC tradisional dengan kebaikan komputer tablet," ucap Yang Yuanqing, CEO Lenovo.

IdeaPad Yoga akan ditenagai prosesor Intel dengan RAM sampai 8GB, 256GB SSD dan baterai 8 jam. Layarnya seluas 13 inch dengan resolusi 1.600 x 900 pixel. Dilansir Inquirer dan dikutip detikINET, Rabu (11/1/2012), IdeaPad Yoga akan tersedia pada paruh kedua tahun ini. Harganya sekitar USD 1.199.

IdeaPad adalah laptop dengan keyboard fisik lengkap seperti tampak dalam gambar di atas.


Menariknya, laptop ini dapat ditekuk 360 derajat hingga menyatu dan menjadi sebuah tablet PC.


Beginilah bentuknya ketika menjadi tablet. Tampak susunan menunya yang adalah interface Windows 8


Desainnya cukup tipis dan elegan