Film Animasi Jepang Memecahkan Rekor Tweet Terbanyak Per Detik



Berdasarkan tweet resmi dari akun blog milik Twitter, sebuah film anime asal Jepang memecahkan rekor terbaru tweet terbanyak dalam 1 detik. “Castle in the Sky”, film besutan Hayao Miyazaki yang juga dikenal dengan nama “Laputa” ini banyak dibahas di Twitter berkaitan dengan penayangannya di saluran TV Jepang.
Tidak tanggung-tanggung, hanya dalam 1 detik muncul 25.088 tweet yang membahas  film Castle in the Sky!
Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Beyonce dengan 9.000 tweet per detik dan pengunduran diri Steve Jobs dengan 7.064 tweet per detik.
On Dec 9, the television screening in Japan of Hayao Miyazaki’s “Castle in the Sky” led to 25,088 Tweets per second - a new Twitter record.
Hayao Miyazaki adalah seseorang yang sangat dihormati dalam dunia animasi. Ia juga mendirikan Studio Ghibli yang telah mencetak karya-karya berkualitas internasional yang sangat menyentuh hati para penontonnya.
Film-filmnya yang terkenal antara lain adalah Princess Mononoke, Nausicaa dan Spirited Away yang memenangkan piala Oscar untuk kategori Film Animasi Terbaik pada tahun 2002.
Untuk Anda yang penasaran dengan film yang memecahkan rekor baru tweet terbanyak dalam 1 detik ini, silakan intip video trailer di bawah ini:
http://sidomi.com/44397/film-animasi-jepang-memecahkan-rekor-tweet-terbanyak-per-detik/